Andai Tangani Kylian Mbappe, Thierry Henry Akan Ajarkan Cara Jadi ‘Pembunuh’

Football5star.com, Indonesia — Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, menjadi pemain yang terus diperbincangkan. Thierry Henry akan mengajarkan cara menjadi ‘pembunuh’ andai menjadi pelatihnya.

Mbappe merupakan penyelesai peluang yang ulung di Monaco. Dia sudah sebanyak 19 kali membobol gawang lawan.

Dari keseluruhan gol itu, sebanyak 13 di antaranya dibukukan di Liga Prancis. Dua lainnya di Liga Champions, dan empat lain di kompetisi lainnya.

Penampilan bagus Mbappe itu diketahui oleh Henry. Dia pun sudah mempunyai rencana andai bisa menjadi pelatih Mbappe.

“Ketika Anda punya bocah dengan talenta sebesar itu, apa yang akan Anda ajarkan padanya sebagai pelatih, di samping sedikit hal dari sisi taktik?” kata Henry, yang saat ini menjadi analis sepakbola.

“Jadi ini lebih ke, mengembangkan kecerdasan dan menjadi seorang ‘pembunuh’. Kembangkan otak Anda, kecerdasan Anda, dan pergerakan Anda. Apa yang bisa Anda lihat? Ketika Anda menyaksikan pertandingan, jangan cuma melihat bolanya, lihat pergerakan tanpa bola.”

“Pahami dengan cepat siapa yang lemah di pertandingan, siapa yang harus Anda tekan dan siapa yang seharusnya tidak Anda tekan. Bagaimana menyerang pemain ini, bagaimana ke pemain itu. Soal memahami itu semua,” imbuh pria yang juga merupakan Asisten Pelatih tim nasional Belgia ini, kepada Canal+ seperti dikutip Sky Sports.

Comments
Loading...