Andai Tolak ke Indonesia, Son Heung-Min Tak Akan Perkuat Tottenham

Football5Star.com – Andai tak main di Indonesia pada gelaran Asian Games 2018, Son Heung-Min mungkin tak lagi memperkuat Tottenham Hotspur. Hal itu yang dibeberkan oleh eks manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

Masa depan Son Heung-Min sebagai pesepak bola memang sempat di ujung tanduk. Andai Tottenham tak mengizinkannya pergi ke Indonesia 2018 lalu, Son akan diwajibkan mengikuti wajib militer di Korea Selatan.

Kondisi itu sebenarnya dilema buat Tottenham. Sebab, Asian Games bukan bagian dari kalender resmi FIFA. Jadi ketika itu, Spurs harus setuju membebeaskan Son yang baru-baru ini menandatangani kontrak jangka panjang.

Andai Tak Main di Indonesia, Son Heung-Min Tak Akan Perkuat Tottenham
Dok Inasgoc

“Tidak ada yang berbicara tentang ini. Sekarang, Sonny berada di Tottenham karena kami mengizinkannya pergi dan bermain di dua kompetisi yang di luar agenda FIFA,” ungkap Pochettino dikutip The Sun.

“Jika tidak mengizinkannya dua tahun lalu, Anda harus menghentikan kontrak Son. Tak ada yang mengatakan apa-apa tentang itu. Itu adalah keputusan kami memberinya waktu untuk pergi,” sambung dia.

Memang, anda tak pergi dari Spurs kala itu Son Heung-Min bakal menjalani wajib militer selama 21 bulan. Hal tersebut tentu membuatnya tak akan bisa memperkuat klub asal London Utara itu setidaknya dua musim.

“Ya, saya yang mengizinkannya untuk pergi. Sonny perlu tinggal di sini. Dia pemain penting bagi kami,” papar dia.

Son sendiri akhirnya sukses meraih medali emas di Indonesia. Hal itu setelah Korsel menang 2-1 atas Jepang dalam final yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, 1 September 2018.