Andalkan Pemain Muda, Chelsea Tiru Mentalitas Ajax

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Chelsea, Mario Melchiot, percaya The Blues sedang menerapkan mentalitas seperti Ajax Amsterdam dengan memberi kepercayaan kepada pemain-pemain muda.

Seperti diketahi, Chelsea sedang kena embaro transfer. Oleh karena itu, mereka tak bisa membeli pemain baru di bursa transfer ini.

Yang dilakukan manajemen The Blues kemudian menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih baru. Nama terakhir juga berani mengandalkan pemain-pemain muda seperti Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, Mason Mount dan Tammy Abraham.

kurt zouma-chelsea-frank lampard
@ChelseaFC

“Chelsea membawa mantan pemain sebagai pelatih, yang akan membantu pemain muda tembus ke tim utama. Jika saya adalah pemain muda di Chelsea, maka saya akan sangat bersemangat. Anda memiliki pelatih yang akan memberi Anda kesempatan,” kata Melchiot di Soccerway.

“Sekarang, saya juga akan jujur dengan pemain-pemain muda. Jika Anda tidak mengambil kesempatan, maka Anda tidak dapat menjadikannya alasan, jika Anda gagal. Ini adalah tahun Anda. Yang ada di tim utama sekarang memiliki peluang besar.”

“Saya melihat Frank Lampard menonton U-23. Dia tahu dia mungkin membutuhkan para pemain itu. Ini adalah kesempatan mereka. Kami melakukannya di Ajax, jadi itu model kami. Chelsea lebih seperti Ajax musim ini. Mereka tidak bisa mendatangkan pemain besar, tetapi hal yang cerdas untuk dilakukan adalah mempromosikan pemain muda,” Melchiot menambahkan.

Comments
Loading...