Andhika Wijaya Banyak Belajar dari Teco

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Stefano ‘Teco’ Cugurra memberikan dampak besar untuk pemain Bali United. Salah satu pemain yang mendapatkan banyak pembelajaran dari Teco adalah I Made Andhika Wijaya.

Teco didatangkan oleh manajemen Bali United setelah kontraknya di Persija Jakarta tak diperpanjang. Teco sendiri telah memimpin Bali United saat mereka melawan Blitar United dalam lanjutan Piala Indonesia babak 32 besar.

“Coach Teco mengajarkan kami banyak hal, salah satunya bagaimana bermain dengan lebih pintar. Tentunya hal tersebut membuat saya pribadi tidak cepat kehabisan stamina saat pertandingan,” ujar Andhika Wijaya dikutip Football5star dari laman resmi Bali United.

Bali United - Liga 1 - Lapangan Tri Sakti - Jawa Pos
Jawa Pos

Posisi Andhika sebagai bek sayap kanan membuat dirinya harus naik membantu serangan dan turun untuk menjaga pertahanan. Keberadaan Teco diakui oleh Andhika membuat dia lebih peka kapan saat yang tepat untuk membantu serangan dan menjaga pertahanan.

“Sebagai bek sayap saya bisa lebih memperhitungkan kapan harus membantu serangan dan kapan harus fokus menjaga pertahanan. Gaya pendekatan beliau dengan setiap pemain juga sangat bagus,” tambah Andhika.

Bali United akan menghadapi Blitar United dalam leg kedua Piala Indonesia babak 32 besar. Di leg pertama, mereka sukses mengalahkan Blitar United dengan skor 3-0. Andhika berharap kemenangan tersebut bisa dilanjutkan oleh Serdadu Tridatu

“Yang pasti kami sangat antusias menyambut setiap pertandingan di tahun 2019 ini. Kemenangan di kandang Blitar United bisa dibilang awal yang baik dari kami. Tapi kami sadar berbagai tantangan kedepannya pasti akan lebih berat lagi. Kami wajib kerja keras agar segala harapan di tahun 2019 bisa terwujud,” kata Andhika.

Comments
Loading...