Andi Darussalam Tabusalla: Satgas Timnas Bubar Saja, Ngaco Itu

Football5Star.com, Indonesia – Mantan manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla, buka suara soal keberadaan Satgas Penanganan Timnas. Menurutnya, PSSI sejak dahulu tak kenal yang namanya satgas.

Sebelumnya, pembentukan Satgas penanganan Timnas INdonesia memang menjadi perdebatan pada sepak bola Tanah Air. Bahkan, ketuanya, Syarif Bastaman sempat menebar ancaman pecat kepada Shin Tae-yong andai tak segera datang ke Indonesia.

Hal ini dikomentari oleh pria yang jua pernah menjabat ketua Badan Liga Indonesia itu. Dia menyebut sudah sejak dahulu, tak ada yang namanya satgas dan semacamnya di sepak bola INdonesia.

“Kita gak kenal Satgas Timnas di PSSI. Saya kok gak sependapat dengan adanya Satgas, gak ada gunanya kan, buat apa?” ungkap Andi Darussalam Tabusalla saat dihubungi Football5Star.com.

Andi Darussalam Tabussalla: Indra Sjafri itu Siapa, Sih?. Satgas timnas indonesia

Menurutnya, dalam sejarah PSSI memang tak ada yang namanya satgas. Kalau Badan Tim Nasional ada, tapi menurutnya itu berbeda tugas dan konteksnya. Makanya dia menilai Satgas Timnas ini dibubarkan saja.

“Bubar saja itu, ngaco itu. Sudah gak benar. Gak betul sesuai dengan aturan organisasi,” tambah pria yang dijuluki Godfather-nya sepak bola Indonesia itu.

Tak cuma itu, Andi jua mempertanyakan soal Syarif Bastaman yang belum lama berkecimpung di dunia sepak bola. “Satgas itu yang ngerti bola, ini pengacara. Buat apa? Siapa dia? sdah lah, sudah tahu semua bagaimana,” pungkas Andi Darussalam Tabusalla.