Andik Vermansah Optimistis Kualitas Indonesia Lampaui Thailand

Football5star.com, Indonesia – Winger timnas Indonesia, Andik Vermansah, meyakini bahwa timnya memiliki masa depan yang cerah dan mampu melampaui Thailand.

Saat ini, Thailand dianggap tim terbaik di Asia Tenggara. Tim U-18 mereka baru saja mengukuhkan diri sebagai juara di Piala AFF U-18 pada September lalu. Dalam banyak kesempatan di banyak ajang, kerap kali langkah Merah-Putih terjegal oleh kedigdayaan Negeri Gajah Putih tersebut.

Kendati demikian, menurut Andik, timnas Indonesia memiliki potensi yang besar. Itu bisa dilihat dari pencapaian timnas U-16 yang lolos ke Piala Asia U-16 2018.

Selain itu, timnas U-19 menempati posisi ketiga di Piala AFF U-18 dan timnas U-22 meraih medali perunggu SEA Games tahun ini. Andik pun yakin, dalam beberapa tahun ke depan, timnas Indonesia bakal lebih baik daripada Thailand.

“Melihat kualitas tim U-16, U-19 dan U-22, menurut saya, kami bisa menggusur Thailand. Kami hanya kurang beruntung dalam beberapa SEA Games terakhir,” seru Andik, seperti dilansir Goal.

“Walaupun turnamen itu dijuarai oleh Thailand, saya pikir, Indonesia merupakan tim terbaik dari segi permainan,” lanjut dia.

“Dari penjaga gawang, bek, hingga striker, semuanya memiliki teknik individual dari segi kontrol bola. Mereka juga bisa menampilkan permainan yang terorganisasi (dengan baik) dari lini belakang, tidak hanya mengumpan bola ke depan,” tandas penggawa Selangor FC tersebut.

Comments
Loading...