Andik Bicara Momen Bima Sakti Latih Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Sebelum Piala AFF 2018 bergulir banyak pihak yang meragukan kemampuan Bima Sakti dalam menangani Timnas Indonesia. Bahkan ia dianggap jadi biang kerok kegagalan Merah Putih menembus babak semifinal kompetisi sepak bola bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih Timnas Indonesia jelang hanya beberapa hari sebelum Piala AFF 2018 dimulai. Penunjukkan tersebut tergolong mendadak setelah federasi sepak bola di tanah air tersebut akhirnya memutuskan tak lagi bekerja sama dengan Luis Milla.

Penyerang Timnas Indonesia, Andik Vermansah mengakui bahwa Bima Sakti hadir di waktu yang tidak tepat. “Pelatih Bima sebagai pemain juga sangat berpengalaman. Sebagai individu juga baik. Namun mungkin momennya kurang pas,” ucapnya seusai latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta, Jumat (24/11/2018).

“Ini berbeda ketika Piala AFF 2016 di mana kami bersama selama lima atau enam bulan sebelum tampil,” sambungnya.

Timnas Indonesia nyaris tak punya persiapan panjang menghadapi Piala AFF 2018 di bawah asuhan Bima Sakti. Persiapan yang cukup matang pada 2016 lalu bisa mengantarkan Merah Putih melaju hingga babak final.

Andik Vermansah kini akan menghadapi laga terakhir di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Filipina. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Comments
Loading...