Andik Vermansyah Sempat Tolak Kenakan Ban Kapten

Football5star.com, Indonesia – Andik Vermansyah mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak menyangka akan menjadi kapten Madura United di partai melawan Persebaya Surabaya pada Rabu (19/6). Menurutnya, menjadi kapten tim di atas lapangan merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar.

Andik menjadi kapten Madura United di babak kedua pada partai melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Ia mengenakan ban kapten setelah Greg Nwokolo yang menjabat sebagai kapten ditarik keluar pada pertengahan babak kedua pertandingan.

“Sebenarnya dari awal saya sudah dikasih, sudah ditanyain dari awal sama papa Greg. Tapi saya tolak karena jarang kapten,” ungkap Andik Vermansyah.

Andik Vermansyah - Madura United - Persebaya Surabaya - @bajolijo. id
instagram.com/bajolijo.id

“Tapi akhirnya saya bilang, nanti kalau babak kedua papa Greg diganti diberikan ke saya tidak apa-apa. Yang pasti tanggung jawab saya besar sekali,” imbuh jebolan diklat Persebaya Surabaya itu.

Meskipun Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo sudah menyalahi aturan penggunaan ban kapten yang sudah disepakati oleh skuat Madura United, Dejan Antonic tetap memaklumi kejadian ini. Menurutnya, keputusan yang dibut oleh para pemain di atas lapangan berada di luar kuasanya sebagai pelatih kepala.

“Pemain buat itu sendiri di lapangan. Kalau saya tidak salah, seharusnya Asep (Berlian) karena dia kapten ketiga. Tetapi kalau pemain buat keputusan seperti itu di atas lapangan, tidak ada masalah,” kata pria asal Serbia itu.

Comments
Loading...