Andre Marriner Pimpin Laga Arsenal Vs Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Laga sengit akan terjadi pada pekan kesebelas Premier League antara Arsenal versus Liverpool di Stadion Emirates, Minggu (4/11/2018). Pertarungan antara kedua klub papan atas tersebut bakal dipimpin oleh Andre Marriner.

Andre Marriner Pimpin Laga Arsenal Vs Liverpool
dailymail

Wasit asal Inggris itu bukan kali ini saja pernah memimpin laga yang mempertemukan kedua tim tersebut di Stadion Etihad. Sebelumnya pada April 2011 lalu ia pernah membuat Manajer The Gunners saat itu, Arsene Wenger berang atas keputusannya.

Kala itu Arsenal sukses unggul satu gol terlebih dahulu lewat sumbangsih dari penyerang mereka asal Belanda, Robin Van Persie pada menit ke-90+8. Akan tetapi Jelang pertandingan bubaran Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah pemain tim tamu dianggap melakukan pelanggaran.

Dirk Kuyt kemudian menjadi eksekutor penalti bagi Liverpool. Sebelum Andre Marriner meniup pluit tanda boleh memulai mengeksekusi penalti, sempat terjadi protes dari Pemain Arsenal yang membuat laga terhenti sementara.

Dirk Kuyt kemudian sukses menjebol gawang Arsenal yang saat itu masih Wojciech Szczesny. Pertandingan tersebut juga diakhiri dengan ajakan berjabat tangan oleh Manajer Liverpool kala itu, Kenny Dalglish yang tak dibalas oleh Wenger.

Liverpool Paling Sering Dapatkan Penalti

Di sisi lain Liverpool menjadi tim yang paling sering dipimpin laganya oleh Andre Marriner. Selaam 43 kali dipimpin oleh wasit asal Birmingham tersebut, The Reds mendapatkan 19 kemenangan, 15 imbang, dan sembilan kali kalah.

Bahkan Liverpool juga menjadi tim yang paling sering diberikan hadiah penalti oleh Andre Marriner sebanyak sembilan tujuh kali. Di sisi lain Arsenal juga telah 36 kali dipimpin laga mereka oleh sang pengadil lapangan dengan catatan 22 kemenangan, empat imbang, dan sepuluh kekalahan.

The Gunners juga punya kenangan buruk saat dipimpin laganya oleh Andre Marriner kala menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada 2014 lalu. Kala itu ia salah memberi kartu merah kepada Kieran Gibbs yang seharusnya diberikan kepada Alex-Oxlade Chamberlain.