Andre Villas-Boas: Marseille Harus Manfaatkan Kondisi PSG

Football5Star.com, Indonesia – Olympique Marseille siap menggebuk Paris Saint-Germain (PSG) pada lanjutan Liga Prancis, Senin (14/9/2020) dini hari WIB. Pelatih Andre Villa-Boas tegas-tegas menyatakan, Les Phoceens harus memanfaatkan kondisi lawan yang pincang.

Jelang laga Le Classique melawan Marseille, PSG memang masih tak dapat turun dengan skuat terbaiknya. Dari tujuh pemain yang pekan lalu dinyatakan positif COVID-19, baru Neymar dan Keylor Navas yang dikabarkan pulih. Kondisi ini dinilai Villas-Boas sebagai keuntungan bagi Marseille.

“Ini pertandingan penting. Kami ingin memanfaatkan ketiadaan beberapa pemain di kubu lawan dan kurangnya latihan para pemain yang telah kembali. Ini mungkin kesempatan bagi kami,” kata Andre Villas-Boas seperti dikutip Football5Star.com dari Football365.

foot01.com

Pelatih asal Portugal itu ingin Marseilla menapaki jejak Lens yang mampu menang 1-0 atas PSG pada tengah pekan lalu. “Kita sudah melihat saat lawan Lens. Ini saat yang baik untuk memberikan kebahagiaan kepada para suporter,” ujar dia.

Villas-Boas juga mengungkit kekalahan telak 0-4 yang diderita Les Phoceens pada kesempatan terakhir melawat ke kandang Paris Saint-Germain. “Saya masih punya ambisi. Kami kalah 0-4, tapi finis kedua. Kami lebih dekat ke peringkat pertama ketimbang posisi ketiga,” kata dia lagi.

Villas-Boas Buta Kekuatan PSG

Meskipun mengakui kondisi lawan yang pincang adalah keuntungan bagi Olympique Marseille pada laga Le Classique nanti, Andre Villas-Boas juga menilai hal tesrebut sebagai tantangan. Pasalnya, dia harus lebih meraba-raba lagi susunan pemain yang akan diturunkan pelatih PSG, Thomas Tuchel.

parisfans.fr

Berbeda dari sebelumnya, Villas-Boas memang jadi buta pada kekuatan Les Parisiens. Apalagi, sang lawan juga kedatangan dua pemain baru, yakni Sergio Rico dan Alessandro Florenzi. Ini membuat susunan pemain PSG jadi teka-teki bagi dirinya.

“Hal yang mengesalkan tentu saja keterbatasan informasi. Ada ketidakpastian mengenai berapa banyak pemain yang dapat dibawa Tuchel. Meskipun begitu, sudah jelas bahwa mereka tak akan 100 persen,” urai Villas-Boas.

Andre Villas-Boas memang harus terus meraba-raba. Pasalnya, Tuchel malah memberikan tanda tanya. Sesudah kekalahan dari Lens, dia menyatakan tak masalah bila harus menurunkan susunan pemain yang sama kala menjamu Marseille. Lalu, dia pun tak menjamin Neymar dan para pemain lain yang pulih dari COVID-19 dapat tampil sebagai starter.

Andre Villas-BoasLe ClassiqueLiga PrancisLigue 1Olympique MarseilleParis Saint-Germain