Andre Villas-Boas Resmi Jadi Pelatih Baru Marseille

Football5star.com, Indonesia – Olympique Marseille mengumumkan pelatih baru yang menjadi suksesor Rudi Garcia. Ya, musim depan Marseille akan ditangani pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas.

Marseille resmi mengumumkan Andre Villas-Boas sebagai pelatih baru, Selasa (28/5/2019). Mantan pelatih Porto, Tottenham Hotspur, dan Chelsea ini diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Villas-Boas merupakan pelatih yang sebelumnya tidak terikat dengan klub mana pun. Terutama setelah menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Shanghai SIPG pada November 2017.

Pergantian pelatih ini tidak lepas dari mundurnya Rudi Garcia sebagai pelatih Marseille pekan lalu. Ia juga telah memimpin laga terakhirnya di pertandingan pekan pamungkas Liga Prancis melawan Montpellier.

Rudi Garcia merupakan pelatih yang direkrut Olympique Marseille pada Oktober 2016. Ia membuat Marseille finis di posisi kelima klasemen pada musim pertamanya bertugas.

Pada musim 2017-18, Garcia sanggup membuat Marseille finis di urutan keempat klasemen Liga Prancis. Bahkan, hanya terpaut satu poin dari Olympique Lyon di posisi ketiga.

Namun, ia tidak mampu mempertahankan konsistensi tersebut musim ini. Garcia pun mulai mendapat banyak tekanan dalam beberapa pekan terakhir, terlebih setelah Marseille keluar dari persaingan posisi tiga besar.

Marseille pun akhirnya finis di urutan kelima klasemen akhir Liga Prancis dengan raihan 61 poin. Mereka terpaut lima poin dari Saint-Etienne yang berada di urutan keempat klasemen.

Andre Villas-BoasLiga PrancisOlympique MarseilleRudi Garcia