Barzagli Akui Italia Bermain Buruk Melawan Makedonia

Football5star.com, Indonesia – Italia harus lebih bersabar untuk memastikan nasibnya lolos ke babak play-off pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Bertanding di Stadio Olimpico, Turin, pada Sabtu (7/10/2017), tim asuhan Gian Ventura hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Makedonia. Usai pertandingan, bek tengah tim Azzurri, Andrea Barzagli, mengakui bahwa timnya bermain buruk pada laga tersebut.

“Ada beberapa ejekan dari penonton. Aku bisa maklumi hal itu karena pertandingan tadi sangat mengecewakan, terutama bagi para fans. Mereka sudah rela membeli tiket dan pasti berharap lebih dari ini. Seharusnya kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik,” ungkap Barzagli.

Bek Juventus tersebut ditarik keluar pada babak kedua setelah mengalami cedera otot. Ia kemudian digantikan oleh Daniele Rugani. Keluarnya Barzagli cukup berimbas terhadap penampilan timnya. Italia mulai mendapatkan tekanan dari tim tamu, hingga akhirnya mereka kebobolan lewat Aleksandar Trajkowski.

Menurut Barzagli, mengendurnya permainan Italia disebabkan karena kondisi fisik yang sudah tidak memungkinkan. Mereka terlihat sangat kelelahan meladeni permainan Makedonia yang mulai mengancam di babak kedua.

“Pada babak kedua, kami merasa kelelahan. Bahkan, pada babak pertama, beberapa kali kami kehilangan fokus. Kami juga tidak bisa menguasai bola terlalu lama. Pada dasarnya, ini adalah penampilan buruk. Ketika Anda hanya bermain imbang melawan Makedonia, itu artinya ada yang salah,” katanya lagi.

Italia kni menempati peringkat kedua klasemen Grup G dengan koleksi 20 poin. Mereka bisa melanjutkan perjuangan lolos ke play-off jika berhasil masuk ke dalam delapan runner-up terbaik. Untuk mengetahuinya, mereka harus menunggu hasil laga antara Bosnia melawan Belgia di Grup H

Comments
Loading...