Andrea Pirlo Akhirnya Resmi Dapatkan Lisensi Kepelatihan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, akhirnya mendapatkan lisensi kepelatihan yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih klub Serie A. Seperti yang diketahui, sebelumnya Pirlo belum memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro, lisensi yang dibutuhkan untuk melatih Juventus.

Juventus secara mengejutkan memilih Andrea Pirlo untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat Agustus lalu. Padahal, Pirlo baru ditunjuk menjadi pelatih tim U-23 dan belum memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro.

@FIGC

Pirlo baru mengambil kursus lisensi UEFA Pro pada Agustus 2019 lalu di pusat latihan Coverciano. Tapi dia akhirnya dia berhasil mendapatkan lisensi itu Senin (14/9/20). Pirlo sudah melalui kursus selama 240 jam termasuk yang harus dilakukan secara online selama pandemi Covid-19. Setiap murid harus harus mengikuti ujian pada tesis mereka dan mempresentasikannya dalam ujian verbal juga.

Pirlo menjadi murid paling populer pada pengambilan lisensi pada hari itu, tapi bukan hanya dia yang lulus. Pelatih Spezia, Vincenzo Italiano, yang membawa Spezia promosi ke Serie A untuk pertama kalinya juga lulus. Lalu juga ada dua mantan pemain timnas Italia dan AS Roma, Marco Cassetti, dan Morgan De Sanctis.

Beberapa mantan pemain top, seperti Thiago Motta, Cristian Chivu, Angelo Palombo, Mohamed Kallon, dan Luca Toni, akan mengikuti ujian kelulusan pada hari ini (15/9/20).

Andrea Pirlo akan menjalani tantangan pertamanya sebagai pelatih pada Senin (21/9/20) melawan Sampdoria di pekan pembuka Serie A 2020-21.

Andrea PirloJuventus