Andrea Pirlo Akui Sempat Dapat Tawaran dari Klub Inggris

Football5star.com, Indonesia – Magis yang dimiliki oleh sosok Andra Pirlo ternyata membuat beberapa klub Premier League sempat mendatangkannya beberapa tahun yang lalu. Menurut Pirlo, ia sempat mendapatkan tawaran untuk membela Chelsea dan Manchester City dalam dua kesempatan berbeda.

Tawaran untuk memperkuat Chelsea datang ketika Carlo Ancelotti mendarat di Stamford Bridge pada tahun 2009 lalu. Sementara, tawaran Manchester City datang sebelum ia memutuskan untuk pindah ke Juventus pada tahun 2011. Di Juventus, ia berhasil menjadi legenda setelah meraih empat scudetto dan satu Coppa Italia.

“Saya sempat mendapatkan tawaran untuk bermain di Premier League bersama Carlo Ancelotti di Chelsea. Lalu, Manchester City datang memberikan penawaran sebelum saya pindah ke Juventus,” kata Andrea Pirlo dikutip dari laman Football Italia.

Andrea Pirlo - Premier League - Goal
Goal

“Ketika itu, Chelsea menolak karena saya sudah terlalu tua. Padahal, saya masih berusia 30 tahun. Lalu, di tawaran selanjutnya, saya lebih memilih untuk datang ke Juventus,” imbuh pria 40 tahun itu menambahkan.

Meskipun gagal mencicipi ketatnya persaingan di ajang Premier League, Andrea Pirlo mengaku sama sekali tak menyimpan penyesalan. Ia pun bahagia karena menghabiskan sebagaian besar kariernya di Italia dan pensiun di Amerika Serikat bersama New York City FC.

“Tentu saja bermain di Premier League akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa. Tapi, saya senang karena memutuskan untuk bertahan di Italia sebelum mengakhiri karier di Amerika Serikat,” tandasnya.

Comments
Loading...