Andrea Pirlo: Antonio Conte yang Buat Saya Ingin Jadi Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memuji mantan pelatihnya, Antonio Conte, jelang laga Inter vs Juventus, Senin (18/1/21). Pirlo menyebut Conte adalah alasan mengapa dirinya ingin menjadi pelatih.

Conte mendatangkan Pirlo dari AC Milan saat melatih Juventus pada 2011. Pirlo langsung menjadi kunci di lini tengah Conte dan membawa Juventus meraih Scudetto 3 musim beruntun.

“Conte dan saya memiliki dua kepribadian yang sangat berbeda, yang mungkin mengapa kami selalu bergaul dengan sangat baik. Kami memang berbicara sebelum musim dimulai, tetap ada rasa hormat dan kasih sayang yang besar di antara kami,” ucap Pirlo seperti dikutip Football5Star.com, dari Football Italia.

@Inter_en

Pirlo melanjutkan, “Dia membuat sejarah di Juventus dan saya belajar banyak darinya, jadi saya akan selalu berterima kasih. Conte adalah orang pertama yang membuat saya ingin menjadi seorang pelatih. Dia orang hebat sekaligus pelatih hebat, tapi besok kami akan menjadi lawan di pinggir lapangan.”

Pirlo mengharapkan laga sulit pada Senin nanti. Mantan pemain timnas Italia itu mengatkan bahwa laga nanti akan bernilai lebih dari tiga poin.

“Saya berharap melihat Inter agresif yang ingin mengatur tempo permainan, tetapi kami adalah Juventus. Jadi kami ingin pergi ke San Siro dengan gaya sepak bola kami, bebas dari tekanan. Tidak boleh ada rasa takut, bahkan dalam pertandingan sepenting itu. Kita harus membebaskan pikiran kita. Kami adalah Juventus dan harus terbiasa dengan orang-orang yang menekan kami,” kata Pirlo.

Andrea Pirlo melanjutkan, “Kemenangan itu akan memberi kami dorongan nyata yang melampaui tiga poin. Kami mungkin memiliki filosofi yang berbeda saat ini, tetapi kedua tim akan berjuang sampai akhir untuk memperebutkan gelar.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More