Andrea Pirlo: AS Roma Bisa Jadi Ancaman Juventus

Football5star.com, Indonesia – Juventus akan menjamu AS Roma di Juventus Stadium pada pekan ke-21 Serie A Italia, Minggu (7/2/2021). Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan bahwa Il Lupi bukan lawan yang mudah bagi Bianconeri.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Sabtu (6/2), AS Roma merupakan tim yang memainkan sepak bola terbaik di Serie A Italia.

Andrea Pirlo AS Roma Bisa Jadi Ancaman Juventus
Sky Sport

“Laga ini akan menjadi pertandingan melawan tim yang menurut pendapat saya memainkan sepak bola terbaik di Italia,” kata Pirlo.

“AS Roma memiliki pemain-pemain terbaik dan kami harus fokus pada serangan balik. Kami harus bisa memimalisir kesalahan,” tambah Andrea Pirlo.

“Secara mental kami meningkat jauh lebih baik. Kekalahan di San Siro membuat kami memahami harus bisa fokus sepanjang pertandingan. Kami sedang meningkat di seluruh aspek permainan,”

Pada pertemuan pertama melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Juventus hanya mampu bermain imbang 2-2. Menurut Pirlo, saat meraih hasil imbang tersebut, Juventus tidak berada di kondisi 100 persen.

“Kami berada di 70 hingga 80 persen, akhirnya kami memiliki hampir semua orang yang tersedia dan saya juga bisa merotasi di pertahanan. Ini adalah langkah yang sangat penting,” ungkap Pirlo.

“Pada pertemuan pertama, kami tidak memiliki Alex Sandro dan saya harus menggunakan Juan Cuadrado di sisi kiri. Tidak berjalan dengan baik, tetapi saya harus mencobanya,”

Soal siapa pemain di lini depan Roma yang wajib diwaspadai, Pirlo menyebut bahwa Edin Dzeko ataupun Borja Mayoral sama-sama striker yang patut diperhitungkan.

“Tidak salah satu. Pemain kami tidak melawan Dzeko, mereka akan melawan Mayoral. Dia melakukannya dengan sangat baik,” ujar Pirlo.

“Dzeko adalah pemain hebat, tapi Roma bermain bagus dengan mereka berdua,” tutup Pirlo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More