Andrea Pirlo: Banyak Orang Remehkan Aaron Ramsey

Football5star.com, Indonesia – Juventus sukses meraih kemenangan 3-0 melawan Sampdoria di pekan pertama Serie A Italia yang berlangsung di Stadion Juventus, Senin (21/9/2020). Kemenangan ini jadi debut manis pelatih anyar, Andrea Pirlo.

Tiga gol kemenangan Juventus ke gawang Sampdoria dicetak oleh Dejan Kulusevski, Leonardo Bonucci, dan Cristiano Ronaldo. Meski tidak mencetak gol, Aaron Ramsey menyumbang asisst untuk gol Ronaldo. Permainan dari Ramsey pun mendapat pujian tersendiri dari Pirlo.

Sky Sports

Menurut Pirlo, eks pemain Arsenal itu menunjukkan kualitas sebagai seorang gelandang hebat dan cerdas. Pirlo pun menyebut bahwa selama ini, Ramsey diremehkan banyak orang dan di laga melawan Sampdoria, ia menunjukkan kualitasnya.

“Ramsey hanya perlu berada di kondisi baik. Selama ini semua orang salah menilai dirinya. Dia selalu diremehkan. Dia adalah pemain hebat dan sangat cerdas. Satu-satuanya harapan adalah bisa terus memainkannya dan ia tidak mengalami cedera,” ucap Pirlo seperti dikutip Football5star.com dari Calciomercato.

Pirlo mengaku terkesan dengan cara kerja Ramsey. Menurutnya, pemain asal Wales tersebut tunjukkan kemampuan untuk bisa memberikan penampilan terbaik untuk tim.

“Sejak saya tiba, saya telah melihatnya bekerja setiap hari dan hari ini dia memainkan pertandingan yang hebat. Dia bekerja selama 90 menit sangat baik dalam bertahan ataupun menyerang,”

“Dia berperan sebagai pencetak asisst untuk rekan satu timya, tetapi dia juga selalu siap untuk mainkan skema menyerang. Jadi kita harus memujinya dan berharap dia selalu tampil baik untuk tim ini.” tutup Pirlo.

Pujian Pirlo memang tak berlebihan. Aaron Ramsey beberapa kali memberikan umpan terukur yang membuat barisan pertahanan Sampdoria keteteran. Di menit awal pertandingan misalnya, Cristiano Ronaldo mendapat peluang emas untuk mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Ramsey.

Aaron RamseyAndrea PirloJuventusSerie A Italia