Andrea Pirlo Beberkan Kunci Keberhasilan Juventus Kalahkan AC Milan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, meungkapkan kunci keberhasilan Juventus mengalahkan AC Milan, 3-1 (7/1/21). Pirlo juga menyebut performa Federico Chiesa juga menjadi kunci di laga itu.

Juventus berhasil memberi kekalahan perdana Milan musim ini dengan Chiesa mencetak brace dan ditutup dengan gol Weston McKennie. Pirlo menjelaskan peran Chiesa yang berhasil mengalahkan Theo Hernandez sepanjang laga.

Hasil Juve vs Milan

“Idenya adalah untuk membuatnya (Theo) tetap di bawah tekanan dan tidak membiarkannya terus maju sebebas biasanya. Terutama ketika dia harus berurusan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu. Kami membeli Chiesa sehingga dia bisa berhadapan satu lawan satu di sepertiga akhir, posisinya mungkin berubah, tapi perannya tidak,” ucap Pirlo seperti dilansir Football5Star.com, dari Sky Sports Italia.

Pirlo melanjutkan, “Itu penting bagi kami, kami tidak tertarik dengan hasil tim di atas kami, karena kami berkonsentrasi pada kemajuan kami sendiri. Kami akan melihat dalam beberapa bulan di mana kami berada. Hal terpenting adalah semangat tim yang ingin memegang kendali, terutama melawan pemuncak Serie A di kandang mereka sendiri.”

Pelatih asal Italia itu merasa gol penyama kedudukan Milan yang dicetak oleh Davide Calabria tidak sah karena ada pelanggaran dari Hakan Calhanoglu kepada Adrien Rabiot terlebih dahulu.

“Itu adalah pelanggaran dan wasit seharusnya meniup peluit. Setelah keputusan itu dibuat, Danilo seharusnya lebih agresif, tetapi juga seluruh tim tidak bermain dengan baik. Bagaimanapun, semuanya dimulai dari pelanggaran,” ujar Andrea Pirlo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More