Andrea Pirlo Dapat Dukungan Morel dari Pelatih Spezia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Spezia, Vincenzo Italiano, mengaku tak terlalu khawatir dengan nasib Andrea Pirlo yang belum bisa membawa Juventus tampil konsisten. Menurut Italiano, Pirlo memiliki masa depan cerah sebagai pelatih karena punya kemampuan luar biasa.

Di bawah komando Pirlo, Bianconerri gagal menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim 2020-21. Mereka saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia dan menelan kekalahan atas FC Porto pada partai leg I babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu.

“Saya masih yakin Andrea Pirlo memiliki masa depan cerah. Pirlo sudah terlibat di dunia sepak bola selama 20 tahun dan tak mudah untuk menjadi pelatih,” ujar Vincenzo Italiano dikutip football5star dari laman Football Italia.

Sportstar

“Saat ini, hal utama yang harus dilakukan Pirlo adalah, mengingat berbagai pelajaran berharga yang ia dapatkan dari pelatih-pelatih Juventus sebelumnya,” kata Italiano menambahkan.

Italiano dan Spezia bakal menghadapi skuat besutan Pirlo pada Rabu (3/3) dinihari WIB. Italiano tetap mengakui Juventus sebagai salah satu tim terkuat di Eropa meski tak menampik adanya sejumlah masalah yang membayangi Bianconerri.

“Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa. Saat ini, mereka memang sedang memiliki masalah. Tapi, kami tak mau memikirkan mengenai masalah Juventus.”

“Kami harus memiliki pendekatan mengenai pertandingan di markas Juventus seperti ketika kami menjamu AC Milan beberapa pekan lalu,” tandas Italiano.

Andrea PirloJuventusSpeziaVincenzo Italiano