Andrea Pirlo: Eriksen Bagus Secara Teknik, tapi Tidak dengan Fisik

Football5star.com, Indonesia – Baru-baru ini muncul anggapan bahwa Christian Eriksen akan cocok bermain sebagai regista layaknya Andrea Pirlo. Hal itu pun membuat pelatih Juventus angkat bicara.

Seperti diketahui, Christian Eriksen tak kunjung mendapat tempat utama di Inter Milan. Banyak yang percaya jika karakternya tidak cocok dengan skema ala Antonio Conte.

Bintang asal Denmark sejatinya sudah dicoba sebagai gelandang tengah maupun trequartista. Namun, upaya tersebut tidak juga membuahkan hasil.

Getty Images

Ini pula yang membuat beberapa pihak percaya jika sang pemain harus dicoba bermain seperti Andrea Pirlo. Legenda Italia tidak memberi jawaban pasti apakah gelandang Inter Milan akan cocok berperan sebagai regista.

Dia hanya mengatakan bahwa Eriksen punya teknik yang mumpuni tapi kurang dalam kekuatan fisik. “Christian pemain yang selalu mengandalkan teknik tinggi tapi dia tidak terlalu menonjol dalam urusan fisik,” ungkapnya kepada Sky Sport Italia, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut, Pirlo berujar bahwa Antonio Conte tahu di mana harus menempatkan mantan pemain Tottenham Hotspur. “Dia pemain yang sangat bagus dan tahu cara bermain bola. Saya percaya Conte lebih tahu di mana harus menempatkannya,” ia menambahkan.

Gelandang 28 tahun tidak dimainkan Conte dalam dua pertandingan beruntun. Manajemen juga sudah angkat bicara soal situasi ini dan siap melepasnya jika dia berkeinginan untuk hengkang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More