Andrea Pirlo: Juventus Tak Ingin Menang dan Takut Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Juventus dipecundangi Inter Milan dengan skor 0-2 di pekan ke-18 Serie A Italia yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021). Menurut pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sejak menit awal pertandingan, anak asuhnya sudah menunjukkan sesuatu yang salah.

Menurut Pirlo seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, pemain Juventus di menit awal pertandingan sudah menunjukkan mental yang lemah. Pirlo bahkan mengatakan pemain Juventus seperti tidak ingin menang pada pertandingan tersebut.

“Para pemain menunjukkan sikap yang salah sejak awal pertandingan. Para pemain tidak memiliki tekad untuk meraih kemenangan. Hal itu yang membuat sulit bagi kami mengembangkan permainan,” kata Pirlo.

“Kami tidak seperti berani untuk bermain di lapagan. Kami sangat pemalu dan takut menghadapi serangan Inter Milan. Kami takut untuk menyerang dan hanya fokus bertahan,” tambahnya.

Andrea Pirlo pun mengatakan bahwa pemain Juve juga membiarkan para pemain Inter untuk berinisiatif menyerang. Hal itu yang kemudian membuat Si Nyonya Tua sepanjang 2×45 menit tak mampu berkutik melawan Romelu Lukaku cs.

“Kami membiarkan Inter mengambil inisiatif serangan. Kualitas individu hanya bisa bersinar jika kami lebih dulu mengimbangi lawan dalam hal agresivitas. Namun, kami tidak melakukan itu,” ungkap Pirlo.

Dua gol kemenangan Inter pada laga itu dicetak oleh Arturo Vidal pada menit ke-12 dan Nicolo Barella menit ke-52.

Akibat kekalahan ini, Juve turun satu posisi ke urutan lima klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 33 angka. Juventus terpaut tujuh poin dari AC Milan dan Inter yang menduduki posisi satu dan dua dengan perolehan 40 poin.

Andrea PirloInter MilanJuventusSerie A Italia