Andrea Pirlo Konfirmasi Bakal Rombak Formasi Lawan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengkonfirmasi bahwa dirinya akan memakai 4 bek saat melawan Barcelona. Padahal selama ini Pirlo selalu memakai formasi 3 bek sejak awal dia melatih Juventus.

Alasan mengapa Pirlo merubah formasi karena banyaknya pemain bertahan yang tidak tersedia. Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, dan Alex Sandro masih cedera. Sedangkan Leonardo Bonucci masih dalam tahap pemeriksaan setelah menderita cedera pada laga melawan Verona pekan kemarin.

“Chiellini tidak akan bermain, Bonucci akan mencoba untuk pulih dan kami belum menerima izin dari dokter untuk De Ligt. Kami akan mengandalkan pemain yang kami miliki. Barcelona kuat dan memiliki juara yang hebat, kami harus memainkan permainan yang hebat,” ucap Pirlo seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Andrea Pirlo Pasang Muka Tegang di Hari Pertama Sesi Latihan Juventus
juventus.com

Pirlo melanjutkan, “Para pemain pasti harus mengorbankan diri mereka sendiri dan memainkan pertandingan yang hebat. Saya akan gunakan formasi empat bek karena saya hanya memiliki empat bek. Jadi, kita akan terus seperti ini.”

Cristiano Ronaldo sampai saat ini masih dinyatakan positif. Namun Juventus akan mengadakan tes swab terakhir jelang laga melawan Barcelona. Jika Ronaldo dinyatakan negatif, setidaknya dia bisa di masukkan ke dalam skuad.

“Kami harus menunggu hasilnya (dari tes Ronaldo), saya pikir hasilnya akan datang malam ini. Pertama kita menunggu hasilnya dan kemudian kita lihat. Untuk saat ini, semuanya belum tahu dan kita akan lihat nanti. Kami berharap dapat mengevaluasinya, meskipun sulit setelah 15 hari tak bermain,” kata Pirlo.

Pasukan Andrea Pirlo akan berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions pada Kamis dini hari (29/10/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More