Andrea Pirlo Kritik Permainan Arthur Melo Lawan Ferencvaros

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan kekecewaannya terhadap permainan Arthur Melo di laga melawan Ferencvaros, (25/11/20). Pirlo merasa Arthur tidak punya visi untuk memisahkan lini pertahanan lawan, setidaknya saat ini.

Juventus hampir ditahan imbang oleh Ferencvaros sebelum akhirnya Alvaro Morata mencetak gol pada menit ke-92 dan merubah skor menjadi 2-1. Juve kesulitan menembus pertahanan Ferencvaros dan Pirlo mengkritik Arthur yang seharusnya bisa berbuat banyak pada laga itu.

Semua berawal dari kritik Fabio Capello dari studio Sky Sports yang mengatakan bahwa Arthur sering memberi umpan pendek lambat dan horizontal, dan Pirlo setuju akan hal itu.

Juventus Menang Susah Payah Lawan Ferencvaros, Andrea Pirlo Kecewa
L’Equipe

“Dia sedikit keras kepala hari ini. Selalu menjaga bola dan mencoba untuk mencari umpan direct disaat seharusnya dia memberi umpan melebar untuk melebarkan pertahanan Ferencvaros,” ucap Pirlo seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Pirlo melanjutkan, “Dia seharusnya membuka permainan untuk membuat peluang situasi satu lawan satu. Jika bola bergerak lebih lambat, itu mengizinkan lawan untuk kembali ke posisinya.”

Saat ditanya Capello apakah Arthur memiliki kemampuan atau visi untuk memisahkan pertahanan lawan? Pirlo dengan tegas menjawab belum, setidaknya untuk saat ini.

“Untuk sekarang belum, tapi dia sedang belajar,” ujar Andrea Pirlo.

Walaupun begitu, Juventus berhasil lolos ke babak 16 besar setelah meraih 9 poin dari 4 laga. Mereka lolos bersama Barcelona yang meraih 12 poin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More