Andrea Pirlo Pastikan Gianluigi Buffon Jadi Starter Melawan Inter

Football5star.com, Indonesia – Jelang leg kedua babak semifinal Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan, Rabu (10/2/2021). Pelatih Andrea Pirlo menegaskan bahwa anak asuhnya sangat siap untuk kembali mengukir kemenangan.

Pada leg pertama, Cristiano Ronaldo dkk berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan. Meski begitu, Pirlo tak mau anak asuhnya terlena dengan hasil tersebut sehingga kehilangan konsentrasi di leg kedua.

“Ini adalah pertemuan penting di babak kedua, kami memiliki peluang untuk pergi ke final. Itu adalah target yang harus kami capai dengan segala cara,” kata Pirlo seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Selasa (9/2).

“Kami harus memiliki pendekatan yang tepat, dimulai dengan skor 0-0 pada pertandingan ini akan membuat kami seperti bermain di laga final. Kami harus tetap fokus,” tambahnya.

Andrea Pirlo juga memastikan bahwa kiper veteran, Gianluigi Buffon akan bisa menjadi starter di laga melawan Inter Milan. Pirlo juga mengatakan bahwa ia akan menurunkan Dejan Kuluverski sejak menit awal pertandingan.

“Buffon dan Kulusevski akan menjadi starter. Saya diyakinkan pada faktor mental. Kami sangat positif, kami percaya apa yang kami lakukan dan itu adalah titik awal yang bagus. Kami memiliki tujuan spesifik yang ingin kami capai dan kami akan mengusahakan itu,” tambah Pirlo.

Sebelumnya, Gianlugi Buffon terancam larangan satu pertandingan akibat dugaan hinaan Tuhan yang ia lakukan pada laga melawan Parma Desember tahun lalu.

Namun Buffon lolos dari hukuman karena barang bukti berupa audio tidak menjelaskan secara pasti Buffon mengeluarkan kata-kata hinaan yang berpotensi penistaan agama.

Andrea PirloCoppa ItaliaGianluigi BuffonInter MilanJuventus