Andrea Pirlo: Saya Lebih Capek dari Pemain

Football5star.com, Indonesia – Menjadi pelatih bukan berarti tugas jadi lebih ringan ketimbang pemain. Hal inilah yang sedang dialami pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Usai membawa Juventus menang 3-1 atas Lazio, Andrea Pirlo mengaku capek. Bahkan ia mengatakan dirinya lebih lelah daripada para pemainnya.

Bukan tanpa alasan Pirlo berujar demikian. Ia sudah ditunggu jadwal padat pekan ini. Setelah menghadapi Lazio, Juventus akan menjamu Porto di leg kedua 16 besar Liga Champions. Dan tentu saja laga itu harus mereka menangkan untuk melaju ke perempat final.

@juventusfcen

“Saya merasa lebih capek daripada para pemain, jadi saya juga perlu istirahat. Kami harus menemukan pendekatan yang tepat untuk pertandingan selanjutnya karena Liga Champions adalah target kami,” kata legenda AC Milan kepada DAZN, Minggu (7/3/2021).

“Kami tidak bisa lakukan kesalahan pada hari selasa karena itu akan berakibat fatal,” sambungnya. Leg kedua 16 besar Liga Champions harus dimenangkan Si Nyonya Tua.

Pasalnya pada leg pertama di markas Porto mereka takluk 1-2. Cristiano Ronaldo dan kolega hanya butuh kemenangan 1-0 untuk melanggengkan langkah ke perempat final.

Dan pada laga yang akan berlangsung di stadion Allianz, sang nakhoda berharap Alvaro Morata kembali membuka pundi-pundi golnya.

“Morata mengalami masalah fisik belakangan ini. Tapi hari ini dia mencetak dua gol dan itu pertanda bagus. Dia adalah striker yang punya karakteristik yang berbeda dengan smeua penyerang lain di skuat kami sekarang,” tutup Andrea Pirlo.

Andrea PirloJuventus