Andrea Pirlo Sebut Masuk Final Coppa Italia Sesuai Rencananya

Football5Star.com, Indonesia – Juventus memastikan lolos ke final Coppa Italia. Hasil imbang 0-0 melawan Inter Milan pada leg II semifinal, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB, memastikan tim asuhan Andrea Pirlo unggul 2-1 dan lolos ke partai puncak. Mereka tinggal menanti pemenang antara Napoli dan Atalanta.

Bagi Pirlo, kesuksesan menembus final Coppa Italia bukanlah kejutan. Dia bahkan mengaku sudah merencanakan itu saat dipercaya menangani Juventus pada awal musim ini. Tak hanya itu, dia juga menyebut kiprah I Bianconeri saat ini sudah sesuai dengan rencananya.

“Sebagai debutan, sudah jadi rencana saya memenangi Supercoppa (Italiana), mencapai final Coppa Italia, dan menembus babak 16-besar Liga Champions,” urai Andrea Pirlo selepas laga Juventus vs Inter Milan kepada Rai1 seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Juventus asuhan Andrea Pirlo memastikan lolos ke final Coppa Italia setelah menyingkirkan Inter Milan.
tuttomercatoweb.com

Meskipun demikian, Pirlo tak mau terlena dan berpuas diri. Meraih trofi tetap bidikan utamanya. Saat ini, baru trofi Supercoppa Italiana yang berhasil direngkuhnya.

“Kami belum meraih apa pun. Sekarang, kami akan beristirahat dan bersiap untuk pertandingan Sabtu nanti,” ucap Pirlo merujuk pada laga lanjuytan Liga Italia melawan Napoli di Stadio Diego Armando Maradona.

Misi Berat Pirlo di Serie A

Juventus harus berjuang keras mengejar Inter Milan dan AC Milan di Liga Italia musim ini.
thenationalnews.com

Bukan tanpa alasan Andrea Pirlo langsung mengalihkan fokus pada laga berikutnya. Bagaimanapun, misi utamanya sebagai pelatih Juventus adalah meraih Scudetto kesepuluh secara beruntun. Saat pergantian tahun, Presiden Andrea Agnelli kembali menegaskan target tersebut.

Misi itu tidak mudah. Saat ini, Juventus masih tersengal-sengal mengejar AC Milan dan Inter Milan yang berada di posisi 2-besar klasemen Serie A. Tim asuhan Pirlo tertinggal 7 poin dari I Rossoneri dan 5 angka di belakang I Nerazzurri.

Meskipun masih memiliki sisa laga lebih banyak, anak-anak asuh Andrea Pirlo tak akan mudah menggeser kedua klub asal Kota Milan tersebut. I Bianconeri pun harus berharap kedua rival tersebut terpeleset pada beberapa laga sisa. Tanpa itu, hasil sempurna saja tak akan sanggup membawa Juventus merealisasikan target Scudetto ke-10 secara beruntun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More