Andrea Pirlo Tahu Ekpektasi Terhadapnya Sangat Tinggi

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengetahui dirinya harus membawa klubnya juara Scudetto ke-10 secara beruntun. Pirlo tahu siapa saja yang akan melatih Juventus harus memenuhi ekspektasi itu.

Pirlo ditunjuk sebagai pelatih tim utama Juventus seminggu setelah dia ditunjuk sebagai pelatih tim U-23. Pelatih Juve sebelumnya Maurizio Sarri dipecat walaupun berhasil membawa Bianconeri mendapatkan Scudetto untuk yang ke-9 kalinya secara beruntun.

Pirlo menjadi pelatih Juventus setelah sebelumnya sama sekali tidak memiliki pengalaman melatih klub apa pun baik klub profesional maupun klub usia muda, atau bahkan menjadi asisten pelatih.

tuttosport.com

Tapi, ekspektasi klub tetap tinggi dengan menargetkan Scudetto yang ke-10 secara beruntun, dan paling tidak lolos sejauh mungkin di Liga Champions. Dan Pirlo tahu itu.

“Saya sangat puas (dengan kemenangan 5-0 melawan Novara di laga persahabatan). Kami hanya punya 2 hari untuk berlatih bersama. Para pemain berkomitmen, yang mana itu adalah hal terpenting,” ucap Pirlo seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Mantan pemain AC Milan itu melanjutkan, “saya pelatih Juventus, sangat normal jika seseorang yang datang ke sini harus menang. Saya tahu saya harus menang, itu seperti saat sebagai pemain dan itu akan menjadi seperti itu saat sebagai pelatih.”

Pasukan Andrea Pirlo akan memulai musim 2020-21 dengan melawan Sampdoria pada Senin (21/9/20).

Andrea PirloJuventus