Andrea Pirlo Tak Terima Disebut Kerepotan oleh Paulo Fonseca

Football5star.com, Indonesia – Andrea Pirlo merasa kesal dengan pernyataan Paulo Fonseca yang menganggap Juventus dibuat repot oleh permainan ofensif AS Roma. Menurut Pirlo, Bianconerri memang sudah berencana bermain defensif.

Pada partai melawan AS Roma, lini belakang Juventus memang sempat beberapa kali direpotkan oleh pasukan Paulo Fonseca. Akan tetapi, Bianconerri berhasil mengamankan poin penuh berkat gol Cristiano Ronaldo dan bunuh diri Roger Ibanez.

“Kami sebenarnya sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan seperti ini. Kami tahu AS Roma memiliki gaya bermain ofensif. Jadi, kami selalu siap bertahan dan mengancam lewat serangan balik,” ujar Andrea Pirlo dikutip football5star dari Football Italia.

Andrea Pirlo -Paulo Fonseca - AS Roma - juventus - @juventus
twitter.com/juventus

“Para pemain bertahan kami berhasil mematikan penyerang lawan. Cara bermain ini cukup efektif karena kami tak bisa keluar menyerang melawan tim dengan gaya bermain ofensif seperti AS Roma,” sambung Pirlo.

Lebih lanjut, Pirlo juga memetik pelaran berharga dari pertandingan dinihari tadi. Ia kini menyadari setiap pertandingan harus dilewati dengan taktik dan cara yang unik.

“Saya sudah menyadari kalau setiap pertandingan tak bisa kami hadapi dengan cara yang sama. Apalagi di kompetisi yang sangat taktikal seperti Liga Italia.”

“Jadi, kami memang membutuhkan sejumlah modifikasi dan variasi dalam taktik di setiap pertandingan. Jika tidak, maka permainan kami akan terlalu mudah dibaca oleh lawan,” tutup Pirlo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More