Andreas Iniesta Bikin Vissel Kobe Raup Rekor Keuntungan Tertinggi

Football5star.com, Indonesia – Tuah Andreas Iniesta di Vissel Kobe tidak hanya terjadi di lapangan. Di luar lapangan pemain asal Spanyol ini juga memberi kontribusi maksimal untuk klub asal Jepang.

Sejak kedatangan Andreas Iniesta 2018 lalu, pendapatan yang diterima Vissel Kobe memang terus meningkat. Dalam sebuah laporan keuangan yang dirilis J-League, klub mencatatkan keuntungan bersih senilai 11 miliar yen.

Artinya, ini adalah rekor keuntungan tertinggi yang diraih klub asal Kobe. Angka ini lebih banyak dari yang ,mereka dapat pada tahun sebelumnya yakni 10 miliar yen.

Andres Iniesta Masih Belum Siap untuk Gantung Sepatu
AS

Melonjaknya keuntungan Vissel Kobe berasal dari beberapa sektor. Yang paling tinggi adalah naiknya pendapatan sponsor mereka yang mencapai 10 juta euro. Penjualan marchendise juga mengalami peningkatan signifikan, terutama penjualan jersey Andreas Iniesta.

Keuntungan mereka juga berasal dari penjualan tiket. Sejak legenda Barcelona itu datang, stadion Noevir Kobe selalu disesaki fan. Rataan penonton yang datang pun mencapai angka 29 ribu dalam semusim.

Apa yang didapat Vissel Kobe dari segi finansial memang berbanding lurus dengan apa yang dilakukan Andreas Iniesta di atas lapangan. Sejauh ini dia sudah mengemas 44 laga dan menorehkan 10 gol serta 13 assist.

Romantisme mereka kian lengkap kala klub merengkuh gelar Piala Super Jepang dan Piala Jepang. Ini sekaligus menjadi trofi pertama klub yang baru berada di kasta tertinggi Liga Jepang 2016 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More