Andres Iniesta Anggap Ousmane Dembele Tipikal Pemain Hebat Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Andres Iniesta menganggap Ousmane Dembele sebagai tipikal pemain hebat Barcelona. Bahkan, mantan gelandang elegan skuat berjulukan Blaugrana ini yakin lebih bersinar musim depan.

Ousmane Dembele mengalami peningkatan baik secara performa maupun kontribusi pada musim keduanya berkarier di Barcelona. Pemain sayap yang didatangkan dari Borussia Dortmund musim lalu tampil reguler musim ini.

Dari 31 penampilannya di semua kompetisi, Dembele mampu menyumbang 13 gol buat Blaugrana. Namun, upayanya agar dapat lebih bersinar sempat diganggu masalah cedera pergelangan kaki.

Michael Zorc - Ousmane Dembele - Dortmund - Barcelona - Getty Images
Getty Images

Ia pun harus absen sekitar 18 hari sejak 21 Januari hingga 8 Februari 2019 sehingga absen di lima laga Barcelona. Kendati demikian, Dembele merupakan pemain yang baru berusia 21 tahun, Iniesta pun yakin musim depan bisa memberikan pengaruh lebih besar dalam skuat besutan Ernesto Valverde.

“Ousmane pemain yang berbeda, mampu menjadi penentu pertandingan. Ia sangat cepat, sarat skill, dan di Barcelona, itu adalah tipikal pemain hebat,” kata Iniesta seperti dikutip Football5star.com dari DAZN.

“Tahun ini, ia rutin mencetak gol. Cukup disayangkan ia mengalami beberapa cedera, tetapi ia pasti akan menjadi pemain penting musim depan,” ucapnya.

Blaugrana akan melakoni laga semifinal Copa del Rey melawan rival abadi, Real Madrid di Bernabeu, Rabu (27/2/2019). Di pertemuan pertama kedua tim hanya bermain imbang 1-1.  Dembele kemungkinan besar akan kembali diandalkan untuk memperkuat daya gedor timnya di sisi sayap.

Comments
Loading...