Andres Iniesta Gelisah Nantikan Laga Terberat dalam Kariernya

Football5Star.com, Indonesia – Hari-hari belakangan ini, Andres Iniesta tengah gelisah. Hatinya gundah gulana. Seiring guliran waktu, kegelisahan itu kian menjadi. Gara-garanya adalah sebuah pertandingan yang akan dilakoni pada Sabtu (27/7/2019). Dia mengakui itu sebagai laga terberat dalam kariernya.

Hari itu, Andres Iniesta dijadwalkan membela Vissel Kobe dalam sebuah uji tanding. Hal yang membuat dia gelisah dan canggung, lawan yang akan dihadapi pada laga itu adalah Barcelona, klub yang mengorbitkan dan membesarkan namanya.

“Tak dapat dimungkiri, itu akan jadi pertandingan yang sangat istimewa bagi semua orang. Aku akan merasa aneh harus berhadapan dengan Busi (Sergio Busquets), Jordi Alba atau (Ivan) Rakitic. Akan terasa sangat aneh berhadapan dengan tim sepanjang hidupku,” ungkap Andres Iniesta seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

medium.com

Lebih lanjut, pemain berumur 35 tahun itu berujar, “Itu akan jadi hari penuh emosi bagiku. Aku berharap dapat menikmati setiap saat pada laga itu dan para fan Vissel Kobe mendapatkan kebahagiaan dengan melihat tontonan hebat.”

Andres Iniesta mengakui, andai bisa memilih, dia ingin sepanjang hayat hanya membela Barcelona. Namun, kehendak Tuhan berkata lain. Dia harus pergi dari Camp Nou dan bergabung dengan Vissel Kobe yang juga diperkuat David Villa dan Lukas Podolski.

“Aku telah begitu sering mengatakan, aku berharap dapat terus bermain untuk Barcelona sepanjang hidup, dengan semua rekan di ruang ganti, di stadion Camp Nou yang luar biasa megah, dengan cinta para fan, dan bermain di kompetisi-kompetisi besar seperti Liga Champions. Namun, ada momen-momen dalam hidup yang menuntut kita membuat putusan,” kata Andres Iniesta lagi.

Andres Iniesta meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2017-18. Itu momen yang sangat berat baginya. Maklum, 22 tahun lamanya dia beraad di bawah panji klub asal Katalan tersebut. Sampai-sampai, dia menghabiskan waktu beberapa saat di Camp Nou selepas pertandingan terakhirnya.

Andres IniestaBarcelonaVissel Kobe