Andres Iniesta Punya Tugas Baru di Klub Jepang

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup Barcelona, Andres Iniesta punya tugas dan tanggung jawab baru di klub Jepang, Vissel Kobe. Iniesta kini ditunjuk menjadi kapten menggantikan Luka Podolski.

Iniesta terpilih jadi kapten baru Kobe setelah Podolski pada minggu lalu memutuskan untuk mengundurkan diri. Tidak jelas alasan pengunduran diri Podolski sebagai kapten Kobe.

Namun spekulasi yang berkembang Podolski melepas ban kapten karena kurang setuju dengan keputusan manajemen memecat pelatih Juan Manuel Lillo.

lukas podolski, jerman, vissel kobe

Lillo dipecat manajemen karena serangkaian hasil buruk Kobe di J League. Posisi Kobe digantikan oleh pelatih sebelumnya, Takayuki Yoshida.

Sebelumnya Podolski menjabat sebagai kapten klub menggantikan posisi pemain Jepang, Daigo Nishi dan Hotaru Yamaguchi.

Iniesta yang menjabat sebagai kapten baru belum memberikan banyak komentar terkait tanggung jawab barunya ini. Selepas memilih untuk tidak melanjutkan karier di Barcelona pada 2018 lalu, Iniesta mencoba merantau ke Jepang.

Tidak diketahui belum jumlah mahar yang dibayarkan Kobe untuk bsia mendapatkan jasa Andres Iniesta. Pemain berusia 34 tahun itu memiliki kontrak selama 3 tahun di Kobe.

Ia sendiri telah memainkan 21 pertandingan di J League dan mencetak 3 gol. Sayangnya penampilan ini belum banyak membantu posisi Kobe di klasemen J League.

Klub yang didanai oleh perusahaan e-comerce, Rakuten ini masih tertahan di peringkat ke-11 dari 18 tim yang bertanding di J-League. Kondisi ini yang membuat manajemen rencananya akan mendatangkan Andre Villas-Boas di musim depan sebagai nakhoda baru.

Comments
Loading...