Andrey Arshavin Buka Suara Soal Empat Gol yang ia Cetak di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Arsenal, Andrey Arshavin, mengaku bahwa dirinya tak terlalu menganggap spesial torehan empat gol yang ia cetak di Anfield pada tahun 2009 lalu. Menurutnya, masih ada penampilan yang lebih baik ketimbang performanya di Anfield.

Pada musim 2008-09, Arsenal berhasil memaksakan hasil imbang 4-4 ketika bertandang ke markas Liverpool. Empat gol milik The Gunners ketika itu dicetak oleh Andrey Arshavin pada menit ke-36, 67, 70, dan 90.

“Bagi saya, partai di Anfield merupakan pertandingan biasa yang tidak spesial. Saya tak memiliki firasat apapun sebelum pertandingan. Ketika saya melakukan pemanasan, satu hal yang ada di pikiran saya adalah, kami tak boleh kalah,” kata Arshavin kepada Sky Sports.

Andrey Arshavin - Arsenal - Anfield - Zimbio
Zimbio

“Tentu saja saya tidak menyangka akan bisa mencetak empat gol. Jika dilihat dari statistiknya, pertandingan di Anfield memang penampilan terbaik saya. Tapi, saya mampu tampil lebih baik lagi di beberapa pertandingan setelahnya,” sambung pria 38 tahun itu menambahkan.

Empat gol yang dicetak Arshavin ke gawang Pepe Reina nampaknya memang menjadi puncak kariernya bersama Arsenal. Pasalnya, ia mulai jarang mendapatkan kesempatan tampil pada musim-musim selanjutnya.

Pada akhirnya, Arshavin memilih untuk pergi dari Stadion Emirates pada tahun 2013 untuk kembali ke Zenit St Petersburg. Setelah dua tahun membela Zenit, ia sempat membela klub Rusia lainnya, Krasnodar FC sebelum gantung sepatu bersama tim Kazakhstan, Kairat pada tahun 2018 lalu.

Comments
Loading...