Andries Jonker Resmi Didepak Wolfsburg

Football5Star.com, Indonesia – Tamat sudah perjalanan Andries Jonker sebagai pelatih VfL Wolfsburg. Senin (18/9/2017), pria asal Belanda itu resmi didepak dari kursi pelatih. Gara-garanya apa lagi kalau bukan performa buruk Die Wolfe. Terakhir, mereka kalah 0-1 dari VfB Stuttgart pada akhir pekan lalu.

“Ini bukan semata-mata berdasarkan hasil melawan Stuttgart, melainkan stagnasi dalam perkembangan tim kami yang dibangun sejak musim panas lalu. Kami menyampaikan terima kasih kepada Andries Jonker dan staf kepelatihannya yang telah memimpin VfL sejak akhir musim lalu,” terang CEO Wolfgang Hotze.

Sesuai pernyataan Hotze, seluruh staf kepelatihan Jonker juga memang harus mengepak koper. Mereka adalah asisten pelaih Uwe Speidel dan Fredrik Ljungberg, serta analis Jan van Loon.

Jonker menangani Wolfsburg sejak 27 Februari 2017. Hingga 16 September lalu, dia telah menangani Casteels dalam 19 pertandingan dengan hasil 8 kali menang, 4 kali imbang, dan 7 kali kalah. Musim ini, dalam empat laga di Bundesliga 1, dia hanya sanggup mempersembahkan satu kemenangan. Sisanya, sekali imbang dan dua kali kalah.

Menurut Direktor Olahraga Olaf Rebbe, pengganti mantan asisten Louis van Gaal semasa menangani Bayern Munich tersebut akan secepatnya diumumkan. Maklum, Koen Casteels dkk. akan menghadapi Werder Bremen pada tengah pekan nanti.

Beberapa nama sempat diapungkan media-media massa Jerman. Salah satunya adalah Thomas Tuchel. Sejak didepak dari Borussia Dortmund pada akhir musim lalu, Tuchel memang belum lagi menangani tim mana pun.

Comments
Loading...