Andritany Ardhiyasa: Saya Sedih, Kecewa dan Marah

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengaku sedih hingga marah lantaran tak dipanggil ke Timnas Indonesia. Tapi dia menyebut kecewa bukan karena Shin Tae-yong tapi kepada diri sendiri.

Dalam pemanggilan 29 pemain Timnas Indonesia yang menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, banyak nama-nama beken yang tak masuk. Selain Andritany, ada pula Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, Alberto Goncalves, hingga Hansamu Yama yang tak dipanggil.

Nama Andritany Ardhiyasa tentu yang paling disorot. Karena memang dia sudah menjadi langganan buat Timnas Indonesia beberapa tahun terakhir dan dengan pelatih siapapun.

“Ketika itu, saya lupa kapan, ketika nama-nama dirilis PSSI, saya sedang di rumah. Membaca nama-nama pemain dipanggil oleh coach Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Saya lihat dari media sosial,” kata Andritany Ardhiyasa dalam podcast-nya yang berjudul “Reaksi yang Positif”.

“Sedih, kecewa, dan marah. Sedih, karena tidak terpilih. Kecewa bukan sama coach Shin Tae-yong, tapi kecewa dan marah pada diri saya. Saya selalu menyalahkan diri. Berarti saya belum maksimal. Latihan belum maksimal. Belum berikan penampilan terbaik. Berikutnya saya harus lebih giat. Maka dari itu saya kecewa,” sambung dia.

Andritany Ardhiyasa mengaku kalau saat ini pemilihan pemain dari Shin Tae-yong sangat wajar. Dia mendukung penuh pelatih asal Korea Selatan itu di Timnas Indonesia sambil melakukan koreksi terhadap diri sendiri.

“Tanggapan saya, untuk pemilihan skuad saat ini, sangat wajar. Karena coach Shin Tae-yong ingin melihat semua pemain di Indonesia. Sampai Februari 2020 masih di timnas, baru sekarang tidak ada. Ibaratnya biarkan pelatih melihat dan memberikan kesempatan kepada pemain lain. Memberikan kesempatan saya untuk istirahat dan introspeksi. Itu hal yang paling penting,” tutup Andritany.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More