Andritany: Hati Saya Sakit Lihat Suporter Rusuh

Football5star.com – Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengaku kecewa berat dengan aksi oknum suporter di laga melawan Malaysia, Kamis (5/9). Hatinya sakit melihat oknum suporter tak bisa menjaga nama baik Indonesia

Memang, laga Indonesia vs Malaysia terbilang panas. baik di dalam maupun luar lapangan. Sebab, kedua negara memang acap bertemu di berbagai ajang penting, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Beberapa kejadian memang sempat menghiasi pertandigan ini. Bahkan beberapa kali terdengar nyanyian rasialisme dari suporter Indonesia. Ricuh akhirnya pecah kala oknum suporter sampai masuk ke dalam lapangan.

“Cukup sakit karena kita dua kali unggul, tapi akhirnya kalah. Saya ucapkan selamat kepada Malaysia. Sakit kecewa pasti. Tapi hati saya paling sakit melihat sesuatu (rusuh suporter) di stadion. Ini mencoreng nama bangsa Indonesia,” ungkap Andritany kepada wartawan.

Kekalahan 2-3 Indonesia dari Malaysia membuat oknum suporter tampak kecewa. Suasana panas memang sudah tercium beberapa saat setelah laga Indonesia vs Malaysia usai.

Suporter Malaysia yang hadir akhirnya dievakuasi melalui lorong pemain. Mereka berlarian menghindari timpukan dari suporter Indonesia.

“Kita semua di sini (pemain, pelatih, manajer, ofisial, dan federasi) ingin menang. Walaupun hasil ini tidak berpihak kepada kita, tapi harus kita terima itu. Jujur Saya sedih dengan ulah suporter,” pungkas dia.