Andritany Puas Terhadap Skema Racikan Simon McMenemy

Football5star.com, Indonesia – Kiper timnas senior Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menyambut positif skema baru yang diterapkan Simon McMenemy. Hasilnya, timnas mengantongi kemenangan perdana di laga kompetitif sejak pelatih asal Skotlandia tersebut mengambil alih.

Indonesia menang 2-0 atas Myanmar pada laga uji coba yang digelar di Stadion Mandalar Thiri pada Senin (26/3) malam. Andritany tampil gemilang dengan menyelamatkan satu eksekusi penalti lawan pada babak pertama.

“Saya sangat senang karena ini pertandingan pertama bersama pelatih baru dan tim baru. Perasaan saya sangat senang,” tutur penjaga gawang Persija tersebut usai pertandingan kepada wartawan.

pssi.org

Simon datang ke timnas dengan memperkenalkan skema bermain baru yakni 3-4-3. Sebelumnya, tim Merah Putih lebih familiar dengan skema lama seperto 4-4-2, 4-3-3, atau 4-2-3-1.

“Mereka tim yang sangat bagus. Memiliki pertahanan yang rapat. Tetapi usai mencetak gol pertama yang membuat  kami percaya diri (meningkat),” jelas kiper 27 tahun tersebut dikutip dari situs resmi PSSI.

Sepanjang 2019 ini, tercatat timnas senior tidak memiliki agenda turnamen seperti AFF atau semacamnya. Oleh karena itu, Simon pun mendapat tugas untuk memperbaiki penampilan timnas dalam beberapa kesempatan uji coba.

Timnas senior Indonesia masih mempunyai empat waktu yang bisa dimanfaatkan untuk uji coba. Kelima edisi FIFA matchday tersebut adalah pada 3-11 Juni, 2-10 September, 7-15 Oktober, dan 11-19 November 2019.

Comments
Loading...