Andriy Shevchenko Dapat Sanjungan dari Joachim Loew

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, merasa sangat terkesan dengan performa gemilang Andriy Shevchenko bersama timnas Ukraina. Menurut Loew, Shevchenko membuat Ukraina menjadi tim yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Di bawah asuhan Shevchenko, Ruslan Malinovskyi cs berhasil mengamankan tiket untuk berlaga di gelaran Piala Eropa tahun depan. Selain itu, mereka juga berhasil merepotkan Jerman dan Spanyol di ajang Nations League tahun ini.

“Menang menjadi satu-satunya opsi yang kami miliki. Tapi, kami harus menghadapi lawan tangguh dalam sosok Ukraina,” ujar Joachim Loew di sesi jumpa pers, Jumat (13/11) malam WIB.

Ukraina - Andriy Shevchenko - Jerman - Joachim Loew - dfb. de
dfb.de

“Keberhasilan mereka mengalahkan Spanyol dan Swiss bukan merupakan sebuah kebetulan belaka. Mereka memiliki lini pertahanan yang sangat kokoh. Andriy Shevchenko sudah menunjukkan kinerja yang sangat baik,” kata Loew menambahkan.

Loew dan timnas Jerman mendapat angin segar jelang laga melawan Ukraina dinihari nanti. Pasalnya, Die Mannschaft akan bisa menurunkan bek andalan Bayern Munich, Niklas Suele, yang sudah dinyatakan pulih dari Covid-19.

“Dalam beberapa hari terakhir, saya sudah berbicara dengan Hansi Flick dan Bayern untuk bisa menyertakan Suele ke dalam skuat. Pada Selasa lalu, kami akhirnya memutuskan untuk memanggilnya.”

“Sejauh ini, Suele berhasil menunjukkan kinerja yang baik di sesi latihan. Kita semua bisa berasumsi Suele akan dimainkan di pertandingan nanti,” tandas Loew.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More