Andriy Shevchenko Diyakini Sudah Siap Tangani Klub Besar Eropa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, diyakini sudah memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk melatih klub besar Eropa. Hal ini disampaikan oleh salah satu asisten Shevchenko, Andrea Maldera.

Saat ini, Shevchenko memang masih terikat kontrak dengan timnas Ukraina. Di bawah asuhan Shevchenko, timnas Ukraina sukses melaju ke putaran final Piala Eropa sebagai juara grup B. Mengungguli Portugal dan Serbia.

“Setelah menjadi pelatih timnas Ukraina, tujuan selanjutnya Andriy Shevchenko adalah menjadi pelatih kepala di sebuah klub,” ujar Andrea Maldera seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Andriy Shevchenko - Timnas Ukraina - Unian
Unian

Lebih lanjut, Maldera juga mengatakan kalau Shevchenko sudah memiliki kemampuan yang cukup handal untuk melatih klub di Italia ataupun Inggris. Maldera pun yakin kalau Shevchenko akan bisa meraih kesuksesan di dua negara tersebut.

“Baik melatih di Italia ataupun Inggris, tak akan terlalu berbeda untuk Shevchenko. Karena, dia adalah sosok pekerja keras dan sudah membuat saya terkesan semenjak awal kariernya di sini,” kata Maldera.

“Ketika ditunjuk oleh timnas Ukraina, Shevchenko langsung ingin membawa saya dan Mauro Tassotti (eks asisten pelatih AC Milan) sebagai asistennya. Shevchenko suka mendengarkan saran yang kami berikan dan menerima pandangan yang berbeda,” tandas Maldera.

Shevchenko sudah menjadi bagian dari tim pelatih timnas Ukraina semenjak bulan Februari 2016 lalu. Pada bulan Juli, ia ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Mykhaylo Fomenko.