Shevchenko Puas Anak Asuhnya Tahan Juara Bertahan Euro

Footaball5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Ukraina, Andriy Shevchenko, memuji penampilan anak asuhnya yang sukses menahan Portugal. Bertanding di Estádio do Sport Lisboa e Benfica, Sabtu (23/3) pertandingan berakhir tanpa gol pada kualifikasi Euro 2020.

Bertanding di kandang sendiri, Portugal tampil dengan kekuatan penuh. Sejumlah pilar penting seperti Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva diturunkan sejak awal oleh pelatih mereka, Fernando Santos.

Namun, sepanjang pertandingan, sang juara bertahan gagal membobol gawang Ukrania. Shevchenko pun berujar para pemainnya bisa menjalankan instruksi dengan baik. Mantan bomber AC Milan tersebut pun senang mengawali kualifikasi Euro 2020 dengan baik.

Shevchenko - Ukraina - Portugal - Euro 2020 - Football5star -
uefa.com

“Secara keseluruhan, aku puas 80 persen terhadap penampilan tim ini. Semua pemain telah memperlihatkan permainan luar biasa. Tidak kebobolan di kandang juara Eropa jelas suatu pencapaian istimewa bagi kami,” ucap Sheva usai pertandingan dikutip dari situs UEFA.

Hasil imbang ini menempatkan Ukraina di peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Portugal dan Luksemburg. Shevchenko menyoroti penampilan lini belakang Ukraina yang tampil sibuk hampir sepanjang pertandingan kualifikasi Euro 2020.

“Skema bertahan yang sudah direncanakan, sepenuhnya berhasil. Memang ada beberapa momen kami melakukan kesalahan. Tapi pada akhirnya kami bisa menjaga gawang dari kebobolan. Portugal benar-benar tampil bagus dan menyulitkan kami,” lanjut Sheva.

“(Vitaliy) Mykolenko melakukan pekerjaannya dengan baik di sisi kiri pertahanan saat berhadapan dengan Bernardo Silva. Aku menilai para pemain telah menampilkan yang terbaik, (Mykola) Matviyenko dan pemain lainnya,” tutupnya.

Comments
Loading...