Andy Carroll Akhirnya Pulang ke Newcastle United

Football5star.com, Indonesia – Setelah melanglang buana, Andy Carroll akhirnya kembali ke klub yang telah membesarkan namanya, Newcastle United. Kepulangannya ini tak lepas dari kontraknya yang tidak diperpanjang West Ham United.

Andy Carroll kembali ke Newcastle United setelah delapan setengah tahun pergi. Ia pulang ke St James Park dengan status bebas transfer.

Pada kesempatan keduanya ini, Carroll diikat kontrak selama semusim. Sang bomber mengaku senang sekaligus bangga bisa mendapat kesempatan kedua di klub yang sudah dibela sejak remaja.

“Saya merasa sangat baik. Teman dan keluarga saya ada di sini dan Newcastle adalah klub yang selalu saya dukung, ini rumah saya. Saya menikmati masa-masa bermain di sini dan saya berharap bisa diterima kembali seperti dulu,” kata Carroll seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (8/8/2019).

“Ketika saya hengkang delapan setengah tahun yang lalu, saya mencetak banyak gol dan saya menikmati karier sepak bola saya. Setelah itu saya menjalani masa yang sangat sulit dan saya hanya ingin kembali ke sini. Bagi saya, bisa kembali ke sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ia menambahkan.

Penyerang berusia 30 tahun itu merupakan jebolan akademi The Magpies dan sudah menembus skuat utama Newcastle pada 2006 lalu. Tapi januari 2011 ia hengkang ke Liverpool dengan biaya 45 juta pounds.

Di Liverpool sang bomber gagal total hingga akhirnya hengkang ke West Ham United. Bertahan enam musim di sana, Carroll akhirnya kembali ke Newcastle.

Comments
Loading...