Anfield Jadi Penentu Laju Liverpool di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool akan bertemu FC Porto di 16 besar Liga Champions. Stadion Anfield yang akan menjadi tempat leg kedua pertandingan diyakini bisa menjadi faktor penentu The Reds untuk melaju lebih jauh di kompetisi Eropa musim ini.

Liverpool memang punya catatan gemilang bermain di Anfield. Dari tiga laga Liga Champions musim ini, mereka mencatatkan 2 kemenangan dan sekali imbang. Selain itu, Sadio Mane dkk sudah membobol gawang lawan 12 kali, berbanding dua gol yang bersarang ke jala Loris Karius.

Hal ini pula yang membuat legenda klub, Michael Owen, percaya diri tribun di Anfield bakal membantu Liverpool mengatasi Porto. Tidak hanya itu, menurutnya, stadion kebanggaan Kopites itu akan menjadi penentu sejauh mana The Reds bisa melaju di Liga Champions.

zimbio.com

“Bermain di kandang sendiri pada leg kedua sangat menguntungkan Liverpool karena faktor atmosfer di Anfield. Leg kedua sangat penting, begitu juga pertandingan-pertandingan berikutnya. Tidak peduli apa yang terjadi di leg pertama, di Anfield apapun bisa terjadi,” kata Owen pada BT Sport, Selasa (12/12/2017).

Liverpool akan lebih dulu bertandang ke markas Porto, Stadion Do Dragao, 14 Februari mendatang. Sedangkan leg kedua di Anfield akan berlangsung pada 7 Maret.

Adapaun perjalanan The Reds di Liga Champions sepanjang babak grup sangat apik. Mereka sukses mencetak 23 gol dan menjadi klub Inggris tersubur di fase grup, mematahkan rekor Manchester United dengan 20 gol di musim 1998-1999.

Comments
Loading...