Anfield Tidak Pernah Ramah Bagi Arsenal

Arsenal boleh jadi lebih diunggulkan kala bertemu Liverpool yang tengah compang-camping. Tapi Arsene Wenger tak mau jemawa karena manajer The Gunners tahu bahwa Anfield tak pernah ramah untuk timnya.

Arsenal kini ada di posisi puncak klasemen dan hanya sekali kalah dari delapan pertandingan terakhirnya di Premier League. Sementara itu, penampilan Liverpool justru tak konsisten dengan meraih dua kemenangan dan dua kekalahan di empat laga terakhirnya.

Wajar jika Arsenal diprediksi bisa dengan mudah memenangi pertandingan di Anfield, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB besok. Apalagi Liverpool tengah dalam kondisi skuat timpang menyusul cederanya 13 pemain mereka.

Dari 13 pemain itu, lima di antaranya adalah bek tengah. Hal itu bakal jadi santapan empuk bagi para pemain di lini serang Arsenal yang dihuni Olivier Giroud, Mesut Oezil, dan Theo Walcott.

Meski demikian, Wenger memprediksi laga tak akan berjalan mudah untuk timnya. Pasalnya Liverpool selalu menyulitkan untuk timnya jika bermain di Anfield.

Belum lagi fakta bahwa sejak ditangani Klopp, Liverpool jadi tim dengan persentase tackle sukses tertinggi yakni 46 persen.

“Setiap kali kami pergi ke Anfield, kami menghadapi sebuah tim yang siap untuk berduel. Laga di sana selalu merupakan pertarungan yang ganas, tak peduli siapa manajernya,” ujar Wenger di situs resmi klub.

“Mereka punya seorang manajer tangguh sebelumnya, mereka punya seorang yang sangat tangguh sekarang dan (Juergen) Klopp punya karakter untuk bekerja dengan baik di sana,” sambungnya.

“Kami perlu memainkan pertandingan di tempo yang bagus. Kami sudah terbiasa dengan pressing. Bukan cuma Liverpool yang melakukannya, semua tim di sepak bola modern melakukannya,” tandasnya.

AnfieldArsenalArsene WengerLiga InggrisLiverpoolLiverpool vs Arsenal