Diego Simeone Bukan Representasi Sepak Bola Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Diego Simeone masuk jajaran pelatih papan atas dalam satu dekade terakhir. Dia mampu membuat Atletico Madrid jadi kekuatan baru di Liga Spanyol dan Eropa. Namun, di mata Angel Cappa, eks asisten Jorge Valdano di Real Madrid, dia bukan representasi sepak bola Argentina.

Penilaian Cappa tak terlepas dari pendekatan sepak bola yang diusung Diego Simeone bersama Atletico Madrid. Cappa mengaku tak suka dengan cara main yang dikembangkan eks gelandang timnas Argentina yang sempat membuat David Beckham dikartu merah pada Piala Dunia 1998 itu.

“Dia tak mewakili identitas sepak bola Argentina. Sama sekali tidak. Saya tetap menghargai pencapaiannya, tapi sepak bolanya tidak menarik untuk saya. Itu tidak mewakili jiwa saya,” kata Angel Cappa seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports.

Angel Cappa membenci gaya sepak bola yang diusung Diego Simeone di Atletico Madrid.
infobae.com

Lebih jauh, Cappa yang pernah dua tahun menangani Mamelodi Sundowns di Afrika Selatan mengungkapkan, “Bahwa dia telah meraih banyak hal, itu tak bisa dimungkiri. Saya kagum akan hal itu. Dia mengagumkan.”

Bagi Cappa, Diego Simeone sama dengan Cristiano Ronaldo. “Beberapa hari lalu ada yang meminta saya menyusun tim terbaik Real Madrid dan saya tak memasukkan Ronaldo. Saya lebih memilih tipe pemain yang lain. Saya tak tertarik pada permainannya dan sebagai fan tak merasa terwakili,” ujar dia.

Cappa Sanjung Marcelo Bielsa

Marcelo Bielsa dan filosofi sepak bolanya disukai oleh Angel Cappa.
lesoir.be

Penilaian berbeda diberikan Cappa kepada Marcelo Bielsa yang baru saja membawa Leeds United kembali ke Premier League setelah absen selama 16 tahun. Dia merasa sangat terwakili oleh gaya main yang diusung pelatih berumur 65 tahun itu.

“Bielsa pernah menangani (Athletic) Bilbao dan melakukan revolusi di sana. Pelatih bagus Argentina selalu dapat menangani tim mana pun di Eropa. Memang tak ada jaminan sukses. Namun, mereka melatih dengan baik. Bielsa dapat dengan mudahnya menangani Barcelona,” urai Cappa.

Angel Cappa menambahkan, “Bielsa ada di kelompok orang-orang yang coba memainkan sepak bola dengan baik. Sebagai fan sepak bola, kita bisa berbeda pendepat. Saya hanya mengungkapkan pendapat saya. Jika saya harus menempatkan dia, tentu saja tidak bersama (Jose) Mourinho dan pelatih-pelatih semacamnya.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More