Angel Di Maria Belum Menyerah Kembali ke Timnas Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Kegigihan dan tekad kuat ditunjukkan Angel Di Maria. Winger Paris Saint-Germain (PSG) itu menegaskan, dirinya belum menyerah untuk kembali ke timnas Argentina. Targetnya hanya satu, yakni berlaga pada Copa America tahun depan di Argentina dan Kolombia.

Sejak Copa America 2019 usai, Angel Di Maria tak pernah lagi dipanggil memperkuat timnas Argentina. Namanya seperti sudah dilupakan oleh pelatih Lionel Scaloni. Dia memaklumi hal tersebut. Menurut dia, memang ada pemain yang lebih baik di posisinya dan sang pelatih tengah mempersiapka tim untuk masa depan.

Fakta tersebut membuat Di Maria hampir menyerah. “Aku selalu dikesampingkan dari timnas. Musim ini, aku ingin bermain untuk kali terakhir di Copa America. Namun, karena tak juga dipanggil, aku mulai kehabisan pengharapan,” ucap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Angel Di Maria yakin masih bisa memikat hati pelatih Lionel Scaloni.
canal2sanagasta.com

Kini, seiring pengunduran Copa America karena pandemi Virus Corona yang melanda dunia, secercah harapan kembali muncul. Di Maria yakin masih dapat mengetuk kembali pintu timnas Argentina dan hati pelatih Lionel Scaloni.

“Aku akan mencoba sebaik mungkin untuk menunjukkan bahwa aku dapat membantu tim. Aku tak peduli akan jadi starter atau hanya cadangan. Aku ingin berada di sana (Copa America) dan coba memenangkan sesuatu dengan timnas,” ujar Di Maria lagi.

Angel Di Maria hingga kini tercatat telah 102 kali memperkuat timnas Argentina dengan torehan 20 gol. Pemain yang kini berumur 32 tahun itu antara lain pernah tampil di tiga edisi Piala Dunia (2010, 2014, 2018) dan empat edisi Copa America (2011, 2015, 2016, 2019). Laga terakhirnya adalah saat La Albiceleste menang atas Cile pada perebutan tempat ke-3 Copa America 2019.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More