Angelo Gabriel, Bocah 15 Tahun yang Pecahkan Rekor Pele

Football5star.com, Indonesia – Sudah banyak rekor yang dibuat salah satu legenda terhebat dunia, Pele. Namun, salah satu dari rekor yang pernah dia catatkan sudah dipatahkan oleh remaja bernama Angelo Gabriel.

Angelo Gabriel adalah pemecah rekor pemain termuda kedua Santos yang selama ini dipegang Pele. Ia melakoni debut melawan Fluminense dalam lanjutan Brasileiro Serie A akhir pekan lalu pada usia 15 tahun, 10 bulan, dan empat hari. Dia lebih muda 11 hari dari sang legenda.

Pada laga tersebut, Gabriel baru dimasukkan pada 15 menit terakhir pertandingan untuk menggantikan Lucas Braga. Namun, rekor barunya ini tidak berbuah manis untuk Santos. Pasalnya klub tersebut takluk 1-3 dari Fluminense.

Pele ternyata lebih mengidolakan Vasco da Gama ketimbang Santos yang mengorbitkan dan membesarkan namanya.
tn.com.ar

“Meski kalah, hari ini adalah hari bersejarah bagi Santos. Angelo berusia 15 tahun 10 bulan menjadi pemain termuda kedua yang memakai kostum Manto Sagrado, di belakang Coutinho. Selamat,” demikian pernyataan resmi klub di Twitter.

Keputusan pelatih Cuca menurunkan Angelo Gabriel cukup mengejutkan. Pasalnya selama ini namanya masih tercatat sebagai penggawa U19 santos.

Setelah namanya mulai diperbincangkan usai memecahkan rekor Pele, sosok Gabriel mulai menarik minat klub-klub Eropa. Namun, Santos sepertinya belum mau melepas penggawa timnas U-17 Brasil dalam waktu dekat.

Sementara itu, rekor pemain termuda dalam sejarah Santos masih dipegang Coutinho. Ia melakoni debut saat masih berusia 14 tahun enam bulan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More