Anggaran Belanja Arsenal Hanya 45 Juta Pounds Musim Ini

Football5tar.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery tampaknya harus memutar otak untuk melakukan penyegaran skuat jelang musim baru. Pasalnya, manajemen klub dikabarkan membatasi anggaran belanjan The Gunners musim ini.

Sport Bible merilis, Arsenal hanya akan dibekali dana 45 juta pounds untuk membeli pemain baru. Jumlah yang hampir setara dengan pasaran gelandang unggulan Eropa sekarang. Bahkan, jumlah itu masih kalah dibandingkan dengan harga Pierre-Emerick Aubame.

Tahun lalu, The Gunners menebus Auba dari Borussia Dortmund dengan harga 57 juta pounds. Kabarnya, pembatasan dana belanja ini adalah akibat kegagalan The Gunners jadi juara di Liga Europa. Mesut Oezil dkk harus mengakui keunggulan Chelsea dengan kekalahan 1-4.

Granit Xhaka - Arsenal - Liga Europa - Goal

Jumlah tersebut harus disiasati dengan melepas sejumlah pemain dengan harga strategis. Sejauh ini, baru ada satu pemain yang dipastikan hengkang yakni Aaron Ramsey. Namun, itu pun dengan gratis karena kontrak yang bersangkutan kebetulan habis bulan ini.

Selain gagal menjuarai Liga Europa, tim asal London Utara tersebut juga gagal menembus empat besar akhir klasemen liga. Artinya, anak asuh Unai Emery akan kembali berlaga di kompetisi kasta kedua turnamen antarklub Eropa tersebut.

Dana kompenasi yang didapat dari Liga Europa pasalnya masih kalah besar dibandingkan Liga Champions. Hal itu tentu dibutuhkan Arsenal untuk belanja pemain-pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Comments
Loading...