Anggaran PSIS Semarang Terkuras Akibat Renovasi Tiga Stadion

Football5star.com, Indonesia – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan kalau anggaran timnya sudah terkuras habis akibat proses renovasi Stadion Citarum dan Stadion Kebondalem. Selain itu, Yoyok juga mengatakan kalau Laskar Mahesa Jenar juga masih melakukan perbaikan di Stadion Moch Soebroto.

PSIS memang menunjuk Stadion Kebondalem, Stadion Citarum dan Stadion Moch Soebroto sebagai markas mereka di Liga 1 2020. Namun, ketiga stadion tersebut dinilai masih belum siap menggelar pertandingan kasta tertinggi dan masih terus direnovasi oleh manajemen Mahesa Jenar.

“Untuk renovasi stadion saja, kita sudah habis banyak. Stadion Citarum dan Kebondalem masing-masing menghabiskan Rp 2 Miliar. Perbaikan Stadion Moch Soebroto kita habis Rp 200 Juta,” kata Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman AyoSemarang.

PSIS Semarang - Yoyok Sukawi - Stadion Kebondalem - @psisfcofficial 2
instagram.com/psisfcofficial

Tak hanya itu, anggaran PSIS juga digunakan untuk merenovasi Lapangan Mardi Soenarto yang rencananya akan digunakan sebagai tempat latihan. Menurut laporan dari AyoSemarang, Laskar Mahesa Jenar sudah menghabiskan dana sebesar Rp 770 Juta untuk Lapangan Mardi Soenarto.

Menurut Yoyok, PSIS memang harus merenovasi Lapangan Mardi Soenarto. Pasalnya, lapangan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat tidak memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan oleh PT LIB.

“Tidak ada lapangan milik Pemkot (Pemerintah Kota Semarang) atau Pemda yang layak untuk latihan PSIS. Jadi, kita harus buat lapangan sendiri untuk latihan sesuai dengan standar Liga 1,” kata Yoyok.