Anggaran Rp 50,6 Miliar buat Timnas Indonesia Ditarik, Begini Kata PSSI

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal anggaran Rp 50,6 miliar buat Timnas Indonesia yang ditarik pemerintah akibat dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021. Mereka tampaknya santai karena sudah terbiasa biayai sendiri Tim Nasional.

Seperti diketahui, seiring dibatalkannya turnamen bergengsi itu, uang anggaran dari Kemenpora jelas harus ditarik. Karena memang, anggaran itu disiapkan dalam rangka perjalanan Timnas U-19 Indonesia ke Piala Dunia.

PSSI sendiri mengaku sama sekali tak masalah soal itu. Karena memang biasanya juga mereka yang membiayai sendiri Timnas Indonesia dalam menggelar pemusatan latihan.

“Ini menjadi tanggung jawab dari PSSI untuk membina dan membiayai operasional Timnas U-19 Indonesia. Sebelum-sebelumnya juga PSSI yang membiayai,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada awak media.

Anggaran Setengah Trilian buat Timnas Indonesia Ditarik, Begini Kata PSSI Soal Nasib Liga 1 2020, Pekan Depan Bakal Ada Jawaban PSSI Marah-Marah Soal Aturan Suporter, Ini Reaksi PT LIB Yunus Nusi Janji Tak Akan Overlap Seperti Ratu Tisha di PSSI
Jawa Pos

“Alhamdulillah, kami mendapatkan dukungan dari Kemenpora dan dalam waktu dekat, saya ditugaskan oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan untuk berkoordinasi dengan Kemenpora membahas laporan pertanggung jawaban anggaran lalu untuk anggaran selanjutnya,” tambah dia.

Lantas, bagaian dengan anggaran yang sudah terlanjur terpakai? Menpora sendiri sebelumnya menjelaskan kalau memang dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 dadakan sehingga anggaran yang sebelumnya terpakai oleh PSSI sah-sah saja digunakan.

“Kami mendapatkan pemberitahuan penundaan Piala Dunia U-20 2021 pada 24 Desember 2020 malam WIB. Sehingga pembiayaan yang sudah dilakukan sebelumnya, sepanjang sebelum pemberitahuan itu, sah-sah saja. Itu memang sudah direncanakan dan dianggarkan. Itu tak menyalahi,” kata Menpora Zainudin Amali saat program Apa Kabar Indonesia tvOne, Jumat (25/12/2020).

“Tapi setelah pengumuman dari FIFA itu, kami tak boleh lagi mengeluarkan pembiayaan apapun. Baik untuk kepentingan penyelenggaraan maupun Timnas Indonesia U-19,” pungkas Menpora.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More