Anies Dilarang Ikut Rombongan Presiden Saat Penyerahan Hadiah

Football5Star.com, Indonesia – Ada kejadian menarik saat penyerahan hadiah kepada Persija Jakarta yang keluar sebagai pemenang Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang hendak turun mengikuti rombongan Presiden Joko Widodo dilarang oleh Pasukan Pengamanan Presiden (paspampres).

Sontak saja kejadian tersebut menjadi viral dan banyak diperbincangan warganet. Tidak sedikit yang menyayangkan kejadian tersebut terjadi, apalagi sebelumnya Presiden dan Gubernur terlihat akrab saat Persija berhasil mencetak gol.

Presiden Jokowi terlihat menghampiri Anies dan memberikan selamat ketika Marko Simic mencetak gol kedua untuk Macan Kemayoran. Namun, apa yang kemudian terjadi selepas laga seolah menjadi antiklimaks dari keakraban keduanya.

Bahkan dua kejadian tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial, terutama perihal pelarangan Anies turun ke lapangan. Dia lah satu-satunya pejabat yang dilarang untuk turun, sedangkan pejabat negara lainnya turut mengalungi medali kepada Persija.

Pelarangan ini tentu sangat berbeda pada helatan Piala Presiden tahun 2015 lalu. Gubernur Jakarta ketika itu, Basuki Cahaya Purnama beserta Walikota Bandung, Ridwan Kamil, ikut serta dengan Jokowi saat memberikan hadiah kepada Persib Bandung yang keluar sebagai pemenang.

Dua kejadian bertolak belakang ini kembali memanaskan tensi politik yang terjadi di tanah air, terutama Jakarta. Terlebih dua kubu pendukung pemimpin tersebut masih terlibat perang dingin di media sosial hingga saat ini.

Adapun rombongan yang ikut Presiden Jokowi mengalungkan medali untuk Persija adalah Ketua DPD, Oesman Sapta Odang, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Ketua DPR, Bambang Soesatyo, Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, dan Menkopolhukam, Wiranto.

Comments
Loading...